6 Makanan Sehat Yang Sering Dipalsukan



6 Makanan Sehat Yang Sering Dipalsukan [ www.BlogApaAja.com ]

Banyak makanan sehat dalam kemasan yang Andamakan setiap hari yang dipalsukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.



Alasannya adalah untuk mengurangi biayaproduksi dengan memotong bahan utama dan menambahkan bahan lain yang lebihmurah. Temuan ini berdasarkan studi baru yang diterbitkan dalam Journal of FoodScience.

Berikut 6 makanan sehat yang paling banyak dipalsukanseperti dilansir dari prevention

, antara lain:

1. Susu



Susu merupakan minuman sehat yang banyaksekali dipalsukan. Susu cair eceran yang biasa Anda minum dan Anda yakiniberasal dari susu sapi bisa jadi dipalsukan dengan susu kerbau atau susukambing.

Susu bubuk juga bisa dipalsukan denganmenambahkan urea dan rennet. Bahkan ada produk susu yang disebut susu palsuyang didalamnya terkandung minyak, urea, kaustik soda, gula, garam, dan susububuk skim yang tidak baik untuk tubuh.

2. Minyak zaitun



Akan sulit untuk menemukan minyak lain yangbegitu sehat seperti minyak dari buah zaitun. Minyak zaitun dapat menurunkankolesterol, mengeluarkan zat-zat pengganggu di perut, dan bahkan membuat kulitbersinar.

Tetapi para peneliti menemukan bahwa minyakzaitun dapat dengan mudah dipalsukan atau dicemari, biasanya dicampur ataudigantikan oleh minyak kemiri.

Bahan lain yang biasanya digunakan untukmemalsukan meinyak zaitun adalah minyak jagung, minyak bunga matahari, minyakkacang, minyak sayur dan minyak kedelai.

3. Madu



Madu adalah salah satu makanan yang berfungsisebagai penyembuhan, antioksidan dan memberikan rasa yang lezat ketika dicampurmakanan.

Tapi banyak produsen yang melakukan pemalsuanproduk dengan menambahkan sirup gula, sirup jagung, fruktosa dan glukosa kedalam madu murni agar diperoleh volume madu yang lebih banyak.

4. Jus jeruk kemasan



Tambahan zat ilegal yang termasuk fungisidaseperti fruktosa sirup jagung, ekstrak paprika, dan gula sering ditemukan dalamjus jeruk yang dikemas dalam kotak atau botol.

5. Kopi



Percaya atau tidak, para peneliti telahmenemukan bahwa dalam beberapa kopi bubuk instan kadang terdapat bahan-bahanlain seperti perkamen tanah, pati, gandum, dan buah ara.

6. Jus apel dalam kemasan



Jus apel dalam kemasan tidak selalu murnikarena banyak produsen yang tidak bertanggungjawab menambahkan fruktosa sirupjagung, kismis pemanis, sari buah ara dan asam malat.


Follow On Twitter