4 Dampak Negatif Bergosip



4 Dampak Negatif Bergosip [ www.BlogApaAja.com ]

Untuk sebagian orang, gosip adalah cara yang paling mudah untuk bersosialisasi. Bahkan, sebuah studi di Inggris mengungkap bahwa wanita cenderung menghabiskan sedikitnya lima jam per hari untuk mengobrol dan bergosip. Dan, 36 persen wanita mengatakan bahwa mereka tidak dapat dipercaya untuk menyimpan rahasia, dan mereka secara reguler akan mengatakan hal tersebut pada pasangan mereka.

"Wanita dikenal dengan kemampuan mereka berbicara dan pria akan terpesona dengan yang ditemukannya ketika mereka berkumpul dan berbincang-bincang," ujar juru bicara Steve Barton, dikutip

Daily Mail.

Meski sulit untuk melepaskan diri dari kebiasaan bergosip, perlu diingat kalau gosip hanya akan membawa pengaruh negatif dalam kehidupan. Jika Anda termasuk wanita-wanita yang suka bergosip, berikut dampak ngatif gosip pada kehidupan Anda.

1. Gosip mengisolasi Anda
Pada akhirnya Anda akan merasa terisolasi dengan lingkungan pertemanan yang sempit. Anda tidak akan memiliki banyak teman karena orang-orang sudah mencap buruk diri Anda. Teman-teman Anda pun sama serupa dengan Anda yang suka bergosip. Bisa jadi, teman Anda menyimpan kebencian tersendiri kepada Anda dan menyebarkan gosip-gosip tentang Anda. Bagi mereka, gosip adalah alat untuk bersosialisasi.

2. Tak ada yang percaya Anda
Sulit sekali mempercayai orang-orang yang sering menyebarkan isu tentang orang lain. Jangan heran jika tak ada teman yang ingin membagi rahasiannya dengan Anda.


3. Anda menyakiti orang lain

Salah satu efek terburuk dari gosip adalah munculnya rasa sakit hati orang lain terhadap Anda. Jika Anda pernah menjadi korban dari isu-isu tak benar, maka Anda tahu rasa sakitnya. Tempatkan diri Anda di tempat mereka, dan ingay saat Anda terluka karena isu yang tak benar.


4. Anda ingkari janji

Pernahkah Anda membagi sebuah cerita dengan orang lain, padahal Anda telah berjanji pada seseorang untuk tidak membocorkannya? Meski janji ini terkesan sepele, janji tetap janji yang harus dipenuhi. Sekalinya Anda melanggar, orang lain tidak akan pernah mempercayai Anda lagi.

Follow On Twitter