5 Benda Ini Bisa Mengusir Rasa Bosan Saat Travelling



5 Benda Ini Bisa Mengusir Rasa Bosan Saat Travelling [ www.BlogApaAja.com ]

Perjalanan panjang tanpa diisi dengan kegiatantentu akan membuat Anda bosan. Inilah 5 benda yang ampuh untuk mengusir rasabosan sepanjang traveling. Yuk intip!



Perjalanan panjang di pesawat, bis atau keretaakan jadi sangat lama saat Anda tak memiliki kegiatan yang mengasyikkan. Jangankuatir, berikut 5 benda ampuh yang bisa membunuh rasa bosan yang disusun olehdetikTravel :

1. Buku bacaan



Barang yang satu ini sudah jadi benda wajibbagi hampir semua traveler. Buku sangat ampuh untuk menghabiskan waktu danmembuat Anda lupa akan lamanya perjalanan. Lagipula, buku memiliki banyak jenissehingga bisa dibawa oleh semua orang.

Tidak semua buku bawaan saat traveling adalahnovel mengenai hidup. Anda pun bisa membawa serta komik, biografi tokoh ataubuku sejarah budaya saat traveling. Pilihan buku tergantung dari minat dan hobiAnda.

2. Music Player



Memiliki aliran yang beragam, tak heran musikdigemari banyak orang. Dari musik klasik hingga rock, dari dangdut hingga jazz.Mendengarkan musik sepanjang jalan tentu bisa membuat perjalanan Anda lebihasyik.

Pastikan music player Anda dalam keadaan baik.Cek kembali baterai, usahakan mengisi baterai dengan penuh sebelum bepergian.Pastikan juga Anda sudah mengisi mp3 atau membawa cd dan kaset favorit yangakan melengkapkan liburan Anda.

3. Gameboy atau handphone



Salah satu teman perjalanan traveling yangbisa Anda bawa adalah gameboy. PSP, nitendo DS dan sejenisnya bisa jadi andalansaat bosan. Namun jangan kuatir saat Anda tidak punya barang-barang tersebut.Handphone pun bisa jadi media pengusir bosan.

Isilah gameboy dan handphone Anda denganpermainan favorit Anda. Mainkan edisi adventure atau karir karena membutuhkanwaktu yang lama untuk menyelesaikannya. Jangan kaget jika tanpa terasa Andasudah sampai di tujuan.

4. Barang favorit



Mengerjakan kegiatan favorit adalah cara jitumengusir rasa bosan. Jangan ragu membawa benang wol dan jarum rajut jika hobianda adalah merajut. Anda pun bisa membawa rubiks atau tts jika senangmengutak-atik.

Tak perlu malu membawa barang-barang favorit Anda.Selama tidak mengganggu orang lain, rasanya sah-sah saja larut dalam serunyabermain bersama barang favorit Anda selama traveling.

5. Buku catatan



Percaya tidak percaya, buku catatan adalahsalah satu barang yang jadi sahabat terbaik para traveler. Tak perlu sukamenulis untuk membawa buku catatan, Anda juga bisa membuat sketsa di sini.

Tidak semua memori bisa disimpan di dalamfoto. Ada beberapa bagian yang harus direkam dengan deretan huruf atau goresangambar. Daripada bosan tak ada kegiatan, Anda pun bisa iseng-iseng menghabiskanwaktu dengan buku catatan. Siapa tahu Anda bisa jadi travel writer, seru kan!

: detik travel


Follow On Twitter